Tren Kecantikan yang Berbahaya – Beberapa wanita rela melakukan apa saja untuk menjadi cantik. Akhirnya, ketika tren kecantikan muncul, rasa penasaran untuk mencoba pun muncul. Faktanya, tidak semua tren mudah diikuti. Beberapa tren kecantikan bahkan dapat menimbulkan bahaya kesehatan, sehingga tidak perlu diikuti. Tren apa yang sedang kita bicarakan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Tren Kecantikan yang Berbahaya

Maksud hati ingin cantik, tapi sebenarnya berbahaya. Itu bisa terjadi jika Anda mengikuti beberapa tren kecantikan berikut ini:

Mengenakan korset berjam-jam hingga pinggang ramping

Tubuh jam pasir dengan pinggang ramping menjadi dambaan banyak wanita. Ini telah mengikuti tren memakai korset selama berjam-jam. Menurut Grace Anglin, seorang praktisi perawat di Capizzi MD di Charlotte, North Carolina, metode penurunan berat badan ini berpotensi merusak kesehatan.

“Pikirkan seberapa ketat pakaian ini terasa di kulit Anda saat Anda memakainya, lalu bayangkan bagaimana perasaan organ dalam Anda,” katanya. Menutup organ dalam tubuh akibat memakai korset dalam waktu lama dapat mengurangi ruang internal yang tersedia, dan ini bukanlah hal yang baik.

Mencoba menghilangkan tahi lalat di rumah

Meski normal, beberapa orang menderita tahi lalat yang mereka miliki. Akhirnya, banyak yang mencoba menghilangkannya sendiri di rumah, daripada pergi ke dokter kulit. Padahal, tindakan ini berbahaya karena bisa menyebabkan luka serius bahkan permanen pada kulit.

Menggunakan deodoran sebagai primer makeup

Anda harus menghindari tren kecantikan ini. Sementara antiperspiran dalam deodoran diformulasikan untuk meminimalkan keringat ketiak sepanjang hari, mereka tidak dibuat untuk wajah. Jadi jangan pernah menggunakan deodoran sebagai primer sebelum merias wajah, oke?

Menerapkan antiperspirant ke wajah Anda dapat meningkatkan risiko pori-pori tersumbat, yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Selain itu, wewangian yang digunakan dalam deodoran dapat mengiritasi kulit wajah.

Menggunakan lem untuk menghilangkan komedo

Komedo pada dasarnya adalah pori-pori tersumbat yang terlihat seperti titik-titik coklat di wajah. Menghilangkan komedo dengan plester atau perawatan khusus untuk itu baik-baik saja.

Namun, ada tren kecantikan yaitu belajar menghilangkan komedo dengan lem biasa. Selain risiko kontak mata, lem tidak dibuat untuk wajah dan bisa mengiritasi kulit.

Bikin serum bulu mata sendiri

Ada banyak produk di pasaran untuk memanjangkan bulu mata dan menambah volume. Produk seperti itu baik-baik saja, tetapi hindari membuat sarum sendiri dengan cara apa pun. Mata adalah organ yang sangat penting dan sensitif, jadi Anda harus sangat berhati-hati.

Itulah macam-macam Tren Kecantikan yang Berbahaya untuk dilakukan, jika anda mengalami masalah segera periksakan dengan medical check up, untuk masalah biaya medical check up sekarang anda bisa cek langsung di website kesehatan yang tersedia di google.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi untuk masalah harga medical check up,mungkin hanya ini informasi yang daot kami berikan semoga informasi ini bisa bermanfaat, jadi jangan dilakukan yah.