Yuk mengenal Jenis Iklan Online yang ada – Berbagai jenis iklan online tersedia untuk membantu bisnis meningkatkan bisnis mereka. Anda juga dapat memanfaatkan iklan online untuk meningkatkan penjualan bisnis. Berkat perkembangan teknologi yang pesat, kegiatan promosi menjadi lebih mudah karena Anda dapat memanfaatkan platform online untuk menjangkau lebih banyak orang yang merupakan calon pelanggan. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang jenis-jenis iklan online yang dapat Anda manfaatkan.

Yuk mengenal Jenis Iklan Online yang ada

4 Jenis Iklan Online Yang Sering Digunakan oleh banyak Agensi

Banyak pilihan platform di internet yang tersedia dan tentunya bisa Anda gunakan untuk memasarkan bisnis Anda. Namun, tentunya setiap platform memiliki target yang berbeda karena segmentasi pengguna yang beragam. Oleh karena itu, untuk dapat menentukan platform mana yang ingin Anda gunakan untuk memasarkan bisnis Anda, Anda harus memahami 4 jenis iklan online berikut ini:

  1. Pemasaran Mesin Pencari

Hampir setiap pemilik bisnis memiliki website atau setidaknya muncul di halaman mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Tentunya setiap orang dapat mencari perusahaan Anda melalui kata kunci yang berhubungan dengan bidang usaha yang digeluti nya. Untuk itu, Anda dapat memasarkan website bisnis Anda melalui mesin pencari ini dengan menggunakan Search Engine Marketing atau biasa disebut SEM sehingga halaman website bisnis Anda dapat muncul di halaman pertama mesin pencari.

Baca Juga: Perbedaan Black Hat dan White Hat SEO

Tidak tanggung-tanggung, dengan menggunakan SEM, website bisnis Anda pasti akan ditempatkan paling atas sehingga ketika orang mencari kata kunci yang sesuai dengan bidang bisnis Anda, mereka bisa langsung melihat website bisnis tersebut.

  1. Pemasaran Media Sosial

Untuk menarik pasar B2C atau Business-to-Consumers, Anda dapat menggunakan pemasaran media sosial untuk memasarkan bisnis Anda. Pengguna media sosial tumbuh setiap tahun sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai peluang untuk memasarkan bisnis Anda dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Baca Juga: Senjata Rahasia dalam SEO

Di media sosial sendiri, Anda bisa menggunakan fitur built-in Ads agar konten yang sudah diposting bisa dilihat lebih banyak pengguna. Pastikan Anda membuat konten yang menarik dan kreatif karena pasar B2C sangat kental dengan konten out of the box dan juga soft selling.

  1. Pemasaran Email

Email tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi pribadi. Anda dapat menggunakan email untuk tujuan promosi bisnis melalui email marketing. Email marketing merupakan salah satu jenis iklan online dengan tingkat efektivitas yang tinggi karena Anda dapat mengirimkan promosi langsung secara personal sehingga promosi yang telah dilakukan langsung sampai ke inbox pengguna.

  1. Pemasaran Video

Jenis periklanan online yang terakhir adalah pemasaran video. Jenis iklan ini juga memiliki efektivitas yang besar karena pengguna dapat melihat langsung produk yang Anda tawarkan. Jika bisnis Anda adalah layanan, Anda dapat membuat video pendidikan atau webinar untuk menarik pengguna agar menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga: Simak Fakta menarik seputar SEO

Tentu saja Anda dapat mempromosikan video di platform seperti YouTube dan bahkan dapat dikaitkan dengan SEM untuk menarik lebih banyak pengguna untuk mengenal perusahaan Anda.

Konsultasikan Kebutuhan Bisnis Anda Dalam Pemasaran Digital

Jadi, kebutuhan periklanan apa yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda saat ini? Jasa SEO Jakarta adalah salah satu Digital Marketing Agency terpercaya di Indonesia dan tentunya kami sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia digital marketing sehingga Anda dapat segera mengkonsultasikan kebutuhan bisnis Anda untuk meningkatkan profit Anda sekarang juga!